Menu Close

Gubernur Kagum Atas Reaksi dan Semangat Pengungsi

Demak- Seusai mengunjungi lokasi banjir dan tenda tenda pengungsi di desa Trimulyo Guntur, Senin (13/1) kemaren Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkagum dengan karakter warga yang mengungsi. Kekaguman atas semangat warga pengungsi ini dia ungkapkan melalui unggahan statusnya di Face book dengan akun Ganjar Pranowo.
Ungkapan kekaguman Gubernur terkait keceriaan dan kebersamaan pengungsi yang ada dalam tenda darurat dengan fasilitas seadanya. Mereka berkumpul jadi satu bercanda tanpa beban tanpa mengedepankan ego masing masing.

Adapun tulisan Gubernur yang diunggah di medsos tersebut bertuliskan
” Setelah mengunjungi tenda-tenda pengungsi korban banjir Demak, di mobil saya berpikir kok bisa ya mereka, dari yang kecil, muda sampai tua tetap riang, bisa tertawa lepas di tengah bencana banjir yang menimpa. Bahkan ibu-ibu yang saya temui di tenda biru itu ceplas-ceplos ngomongnya. Cerita tentang dirinya yang sudah jadi nenek meski baru berumur 39 tahun. Semua ucapannya, bahasa tubuh keluar secara natural. Mereka sama sekali tidak jaim atau caper. Bahkan beberapa kali pundak saya digeblek-geblek.
Bombong hatiku melihat kenyataan seperti itu. Setelah saya pikir-pikir, besar dan kuatnya daya hidup mereka itu lahir dari kesederhanaan.
Saudara-saudaraku yang ada di Demak, insyaallah sebentar lagi tanggul semi permanen itu jadi. Setelah itu kita bersihkan kampung, rumah dan barang-barang yang terkena banjir. Tadi sempat melihat banyak warga Trimulyo gotong royong saling membantu membersihkan rumah, saya berkata dalam hati, “inilah kekayaan kita sesungguhnya. Gotong royong.” #Demak #Jawatengah #Ganjarpranowo. (Kominfo)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.