Menu Close

Antisipasi Banjir Warga Buat Tanggul Darurat

Demak-Anggota TNI, Polri, Relawan Glagahwangi BPBD, mahasiswa KKN dari UIN Semarang dan Masyarakat Desa Dombo Kecamatan Sayung Kabupaten Demak bersama-sama melaksanakan karya bhakti meninggikan tanggul di bantaran Sungai Dombo yang tergerus Air. Peningguan tanggul dilakukan dengan memasang pathok dari bambu kemudian memasang karung yang di isi dengan tanah sebagai tanggul agar apabila anak sungai dombo meluap bisa mengurangi air yang masuk di area persawaahan dan perkampungan,Jum’at(17/1).

Danramil 11/Sayung kapten Inf Suyitno menyampaikan “mengingat saat ini hujan masih saja sering terjadi bahkan intensitasnya cenderung tinggi, sehingga berpotensi terjadinya banjir. Alangjah baiknya apabila kita antisipasi sebelu terjadi. Oleh karena itu warga bersama personel Koramil dan polsek Sayung bersama-sama para relawan bpbd membuat tanggul darurat yang terbuat dari tumpukan karung yang diisi pasir dan batu untuk ditempatkan disepanjang aliran sungai ini”.

Ditambahkanya Kegiatan yang dipimpinnya berlangsung cukup lama karena semuanya masih dilakukan secara manual dengan modal tekad yang kuat serta semangat dan komitmen untuk menyadarkan masyarakat akan tanggap bencana. Lebih baik mencegah minimal dapat meminimalisir kerugian bencana banjir.(kominfo)

Bagikan