Menu Close

Penanganan Pasca Banjir Trimulyo

DEMAK-Hasil pantauan tim assesment PMI Kab.Demak, warga terdampak banjir Desa Trimulyo Guntur sudah kembali ke rumahnya masing-masing dan gotong royong membersihkan fasilitas umum dan rumah dibantu dari unsur relawan.

Untuk kebutuhan logistik sembako sudah tercukupi, peralatan sekolah dan seragam sekolah sudah tercukupi. Sedangkan saat ini yang masih kurang dan sangat dibutuhkan berupa selimut, handuk, dan air bersih.

Bencana banjir yang melanda Desa Trimulyo Kec.Guntur Demak beberapa waktu yang lalu menyebabkan tercemarnya sumur warga. Sejak hari ini (17/1/20) air bersih dari Pamsimas sudah mengalir ke semua dukuh tetapi masih keruh. Hal ini mengakibatkan persediaan air bersih warga masih minim. Untuk keperluan mandi dan konsumsi warga, setiap hari PMI  memasok air bersih 3-4 tanki untuk keperluan warga.

Untuk mengantisipasi wabah penyakit dari air yang tercemar tersebut, Puskesmas melakukan tindakan kaporitisasi, yakni pemberian kaporit di sumur warga yang tercemar. Sampai saat ini sudah terlaksana di 3 dukuh yaitu, Gobang, Cangkring dan Kandang Kidul.(rny/kominfo)

Bagikan