Menu Close

Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan berkunjung ke Betahwalang Demak

DEMAK-Kabupaten Demak mendapat kunjungan kerja dari Dirjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan  Sabtu 18 Januari 2020 kemarin. Rombongan diterima oleh Staf Ahli Bupati Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos, M.Si, pendamping dari Dinlutkan Prov.Jawa Tengah, Kepala Dinlutkan Demak beserta para kabid, akademisi Undip Semarang, Kades Betahwalang beserta perangkat dan tokoh masyarakat bersama pengepul rajungan di Ds.Betahwalang Kec.Bonang Kabupaten Demak.

Dalam kunjungannya, Dirjen PDSPKP Dr.Agus Suherman, S.Pi, M.Si datang bersama staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Dr.Safri, SE, M.Si dan Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Dr.Trisnaningsih, A.Pi, S.Pi, M.Si.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk audiensi dengan para pengepul rajungan mengenai perkembangan usaha pengolahan rajungan, mencari masukan dari masyarakat dalam upaya pengembangan dan pelestarian sumberdaya rajungan mengingat Ds.Betahwalang telah dinyatakan sebagai “Desa Penghasil Rajungan terbesar di Jawa Tengah”.

Untuk mendukung peningkatan daya saing produk kelautan dan perikanan di Kabupaten Demak, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan alat timbangan digital dari Dirjen PDSPKP sejumlah 17 buah kepada para pengepul rajungan di Ds.Betahwalang.(rny/kominfo/dinlutkan)

Bagikan