Menu Close

Memupuk Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Dan Kewaspadaan Anak

Demak-Pemberian materi wawasan kebangsaan pada siswa siswi kelas 4,5,dan 6 SDN 2 Mulyorejo Kecamatan Demak dilakukan oleh anggota TNI sertu Mahmudin jajaran Kodim 0716 Demak, Selasa (21/1).
Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan bekal pengetahuan para pelajar tingkat sekolah dasar agar mempunyai jiwa cinta tanah air, selain itu untuk menanamkan ke disiplinan dalam berbagai hal, baik dilingkungan sekolah, lingkungan keluarga maupun dilingkungan sosial mereka tinggal. “Kegiatan ini bisa menjadi sebuah motifasi anak untuk bercita cita menjadi abdi negara, dengan begitu akan mendorong mereka untuk bersemangat dalam menuntut ilmu baik di sekolah maupun belajar dari luar sekolah” jelasnya.

Kusmiati, S.Pd Kepala sekolah SDN 2 Mulyorejo sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sejak dini mereka akan mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan disekolah yang bertujuan mereka mempunyai rasa cinta tanah air.

Terkait isu penculikan anak juga di sampaikan kewaspadaan terkait dengan kejadian tersebut ,sedang maraknya kasus penculikan anak diharapkan siswa selalu hati hati kepada orang yang tidak dikenal sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan (kominfo/Pendim)

Bagikan