Menu Close

Pemasaran Menjadi Masalah Utama Pemberdayaan Usaha Kecil Pekerja Migran di Demak

DEMAK-Bupati Demak HM Natsir menerima Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI Kamis (23/1). Rombongan dipimpin Wakil Ketua Komisi IX Dr Nihayatul Wafiroah MA bersama 15 anggota.

Dalam sambutannya Bupati Demak, yang didampingi para Asisten Sekda dan beberapa Kepala Dinas terkait mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Komisi IX atas kunjungannya karena telah membantu mantan trasmigran Demak dan beliau berharap bantuan itu tetap berkelanjutan.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dalam   sambutanya menyampaikan tujuan monitoring program pemberdayaan desa migran di  kabupaten Demak serta menyerap aspirasi pekerja lokal terhadap keberadaan desmigratif di Kabupaten Demak.

Dalam pertemuannya dengan Komisi IX Sekretaris Desa Jragung Agus Kuncoro mewakili masyarakat desa menyampaikan berbagai permasalah yg dihadapi oleh para pekerja migran di desa Jragung Kecamatan Karangawen Demak, adalah masalah pemasaran hasil  usaha para mantan Pekerja Migran tersebut.

Dalam kesempatan itu salah satu anggota Komisi IX Imam Suroso meminta kementrian Perindustrian untuk memberikan pelatihan pemasaran kepada para mantan Pekerja Migran.

Putri Aryani, salah satu anggota Komisi IX juga menyampaikan  untuk meningkatkan penjualan diperlukan kebijakan wajib menggunakan batik produk Demak sebagai pakaian kerja. “Harus ada peran Pemda membantu pemasaran hasil produksi dengan mewajibkan pegawainya menggunakan pakaian batik Demak” ungkapnya

Dalam kunjungan Kerja ini Komisi IX DPR RI didampingi staf Kementrian Perindustrian dan perdagangan yaitu Riena Usman, meninjau enam desa yang mendapat bantuan modal usaha dari Kementrian perindustrian. didampingi Bupati Demak dan pejabat terkait. (Hab/Row/Nad/Gus)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *