Menu Close

Penerimaan Mahasiswa KKN UPGRIS di Mranggen

Demak – Sebanyak 114 mahasiswa UPGRIS yang akan melaksanakan KKN diterima oleh Sekretaris Camat Mranggen yang mewakili Camat Mranggen di pendopo Kecamatan Mranggen, Rabu (22/1). Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan selama 1 bulan yakni mulai tanggal 21 Januari sampai dengan 21 Februari 2020. Cakupan wilayah KKN ini meliputi 9 desa yaitu Desa Batursari, Desa Mranggen, Desa Banyumeneng, Desa Kalitengah, Desa Kebonbatur, Desa Candisari, Desa Brumbung, Desa Bandungrejo dan Desa Sumberejo.
Dengan mengusung Tema Pemberdayaan Masyarakat melalui Literasi Digital menuju Desa/Kelurahan Tangguh dan Mandiri semoga KKN UPGRIS ini bisa melaksanakan program-program yang sudah di canangkan dari Universitas yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang kewirausahaan, bidang lingkungan, bidang pengembangan kelembagaan, kegiatan penunjang, bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan dan bidang administrasi desa/kelurahan”.
Sambutan Camat Mranggen pada acara ini diwakili oleh Sekcam Mranggen Bapak Abdul Kholiq, AP, MM menyampaikan, “Untuk mengetahui wilayah desa yang di tempati sudah dilaksanakan Pra KKN oleh masing-masing koordinator KKN, dan mengenai beberapa program yang sudah diprogramkan oleh universitas di beberapa bidang yang sudah di sebutkan tadi, salah satunya bidang kewirausahaan, mahasiswa KKN bisa bekerjasama dengan Masyarakat yang mempunyai UMKM karena di wilayah Kecamatan Mranggen, UMKM jenis makanan dan daur ulang sangatlah banyak mungkin bisa dibantu melalui pemasaran dan pengemasan produknya serta mahasiswa yang KKN diharapkan bisa menyalurkan kemampuanya untuk desa dengan sesuai Program Kerja yang ada serta agar Mahasiswa KKN bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, tidak merasa ekslusif dan harus tetap menjaga sopan santun masyarakat sekitar lokasi yang ditempati”. (rny/3/admmranggen/kominfo)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *