Menu Close

PT. LKM Demak Sejahtera Mampu Menjadikan Warga Gemar Menabung

Demak – Bupati Demak HM. Natsir meresmikan PT LKM yang bergerak dalam bidang jasa keuangan yang terletak dijalan Pertigaan jalan Bhayangkar- Pemuda Demak, Kamis (23/1).
Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Demak Muhammad Natsir, disaksikan Wakil Bupati Joko Sutanto serta Forkopimda.
Gedung baru yang menjadi kantor pusat Lembaga Keuangan Masyarakat Demak Sejahtera dengan nilai investasi pembangunannya sebesar Rp 6,59 miliar.

Dalam sambutannya, Bupati Demak berharap agar keberadaan gedung baru PT LKM Demak Sejahtera mampu membuat masyarakat lebih gemar menabung. “Semoga dengan adanya gedung baru, masyarakat lebih tertarik untuk menabung di PT LKM Demak Sejahtera. Sehingga secara tidak langsung, roda perekonomian akan berputar”.
HM Natsir pun meminta agar penyaluran CSR dari BUMD, ataupun dari perusahaan swasta lainnya selaras dengan program Pemkab Demak dalam pengentasan kemiskinan, pengangguran dan kebutuhan kesehatan dan kesejahteran masyarakat Demak, utamanya diwilayah pesisir.

PT LKM Sejahtera adalah merupakan salah satu Badan Usaha Pemerintah Kabupaten Demak yang bergerak di bidang simpan pinjam, dimana Pemkab Demak merupakan pemegang saham sebesar 99%. Bahkan asetnya mencapai 56,7 Milyar. Hal ini menjadikan PT. LKM Demak Sejahtera sebagai Lembaga Keuangan Masyarakat (LKM) terbesar di Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pengundian Rejeki Tapas berupa 1 Unit Mobil, 4 Unit sepeda motor, berbagai barang elektronik dan puluhan doorprize lainnya. Selain itu, juga disalurkan dana CSR berupa bantuan jambanisasi bagi 10 warga Kelurahan Betokan.(kominfo)

Bagikan