Menu Close

Panitia Haul Agung Sultan Fatah Khitankan Ratusan Anak.

DEMAK – Sebanyak 209 anak mengikuti khitan tabarukan yang diselenggarakan oleh panitia Haul Agung Sultan Fatah Al Akbar Sayidin Panotogomo ke 517. Kegiatan yang diawali dengan kirab pawai Panjang jimat dilepas bupati HM. Natsir di depan Masjid Agung Demak, Minggu (2/2 ). Sebelum dikibaskan bendera star bupati mentampaikan ” pawai panjang jimat ni merupkan agenda tiap tahun dan semakn terus berubah baik.Dan saya berpesan Untuk anggota takmir agar mensosialisasikan ke massyarakat tentang kegiatan ini Agar nereka tau bahwa demak memiliki kegiatan keagaaman dalam rangka haul agung Sultan fatah” harap bupati.

Sementara 209 anak yang ikut khitan tabarukan diarak dalam pawai dengan menaiki andong. Selain khitan gratis mereka mendapatkan baju muslim dan uang saku. Hadir dalam kegiatan pawai panjang jimat tersebut Bupati Demak Bapak HM Natsir, Wabup djoko Sutanto. Kapolres Demak Akbp R Fidelis Purna Timoranto, SIK, SH, M.Si, Dandim 0716 Demak Letkol Arh M Ufiz, S.I.P, M.IPOL, Ketua Takmir MAD Drs. Abdullah Syifa’ beserta anggota

Karnaval pawai panjang jimat yang diikuti oleh peserta berjumlah 46 kelompok diawali dari Peserta Kelompok Pawai Takmir Masjid Agung Demak, Kodim, Polres, Anak Yang akan dikhitan, Anak Sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK Ponpes melintasi jalan sutan fatah, jalan pemuda, jln kyai Singkil dan kembali ke simpang enam Demak. (Kominfo)

Bagikan