Menu Close

Gelar Uji Trampil Perorangan Dalam Meningkatkan Kemampuan

DEMAK – Uji Terampil Perorangan (UTP) teritorial dan intelijen dilakukan seluruh Prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak selama 2 (dua) hari Senin hingga Selasa lalu. UTP dilaksanakan guna menguji ketrampilan para prajurit yang disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing personil.

Kasdim 0716 Demak Mayor Inf Kadarusman mengatakan, “kegiatan UTP ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota guna menguji keterampilan prajurit serta melihat secara langsung ketrampilan dan kemampuan para prajurit apakah sudah sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya,” jelasnya, Selasa (4/2).

Seluruh prajurit yang mengikuti UTP pada nantinya setelah latihan dapat mengaplikasikan dalam tugasnya, sebagai acuan serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya. Para prajurit diharapkan mampu meraih hasil yang maksimal, agar tercipta personil TNI yang profesional dan memiliki skill yang mumpuni. (Kominfo/pendim)

Bagikan