Menu Close

Studi Komparasi Dinkominfo Demak ke Kota Magelang

Magelang – Rombongan kunjungan kerja dari DINKOMINFO Kab.Demak bertolak dari Demak ke Kota Magelang diterima di ruang serbaguna Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang pada hari Rabu (5/2) jam 11.25 WIB.

Dalam kunjungannya, Agus Pramono beserta rombongan menyampaikan maksud kedatangannya berkunjung ke Diskominsta Kota Magelang yakni menambah pengalaman perihal pengelolaan data statistik yang ada di sana.

Ditemui oleh Zuna, pejabat fungsional yang khusus menangani pengelolaan data statistik di Kota Magelang bersama Kepala Seksi Statistik, memperkenalkan portal datago.magelangkota.go.id. Portal ini menjadi jembatan yang menyaring data statistik dari OPD sebelum masuk ke aplikasi CKAN. Harapannya data yang ada di aplikasi CKAN adalah data yang benar-benar berkualitas, dimana masyarakat bisa menggunakannya dengan mudah dan dapat dipertanggungjawabkan.

Diskominsta merangkul semua OPD untuk menyimpan semua data yang mereka miliki di portal datago, jadi jika suatu saat data tersebut dibutuhkan mereka tidak perlu repot mencarinya.

Secara tidak langsung mereka ikut “ngopeni” data mereka sendiri sekaligus belajar mengelola database, demikian disampaikan oleh Prianta Kasie Statistik Diskominsta Kota Magelang.(rny/kominfo)

 

Bagikan