Menu Close

Kunjungan Kerja PPID Kab. Semarang di PPID Demak

Demak-Dinkominfo Kab.Semarang lakukan kunjungan kerja di Dinas Kominfo Demak. Rombongan yang dipimpin Kabid Komunikasi Publik Ida Maftucha diterima Sekdin Kominfo Demak Indrijantoro Widodo dan ketua PPID Agus Pramono di ruang pertemuan setempat. Dalam menyampaikan maksud tujuan kunjungan Ida mengatakan ingin belajar banyak seputar PPID. “Pemeringkatan PPID oleh Komisi Informasi Prov.Jateng beberapa waktu yang lalu membawa nama Demak masuk di sepuluh besar sehingga kami ingin mengikuti jejak dari PPID Demak yang bangkit dari keterpurukan di tahun sebelumnya” paparnya, Senin (10/2).

Kunjungan kerja seperti ini bukan pertama kalinya oleh PPID Demak, beberapa bulan yang lalu kita kedatangan tamu dari Provinsi Bangka Belitung, dan kami pun terbuka untuk saling belajar kepada siapapun, jelas Indrijantoro Widodo

Selanjutnya ketua PPID Demak Agus Pramono, menyampaikan butuh kerja keras dan nyata untuk merealisasikan PPID di Demak menjadi lebih baik dari peringkat 33 ke peringkat 10 besar, “Perlu peran besar dari banyak pihak utamanya komitmen pimpinan OPD untuk bisa secara terbuka memberikan informasi instansi masing-masing yang dibutuhkan untuk dibuka di PPID, guna memenuhi permintaan informasi oleh masyarakat”, jelas Agus.
Ida mengatakan pihaknya perlu banyak berbenah untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Menurutnya banyak kendala yang mereka hadapi, salah satunya keterbatasa SDM yang menangani. Sepulangnya dari Demak mereka berharap bisa mendapat dukungan baik dari pimpinan maupun dari OPD terkait dalam pengelolaan PPID ini. (rny/kominfo)

Bagikan