Menu Close

Bupati Demak Launching Aplikasi SIPANDU MATA GAJAH

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir melalukan launching Aplikasi SIPANDU MATA GAJAH di Balai Desa Banjarsari Gajah Rabu (12/2).

Menurut Camat Gajah Agung Widodo, aplikasi ini dibuat untuk memberikan kemudahan pelayanan administrasi kepada masyarakat di Kecamatan Gajah.

Beberapa fitur pada aplikasi ini yang bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat diantaranya layanan non perijinan seperti pengantar KTP, KK, pindah tempat, legalitas usaha, layanan perijinan seperti pengantar pengajuan IMB, izin usaha perdagangan, tanda daftar perusahaan, dan sebagainya.

“Harapannya dengan hadirnya aplikasi ini kebutuhan masyarakat di bidang administrasi dapat terpenuhi dengan mudah, murah dan cepat”, tambahnya.

Bupati berharap agar semua aplikasi dapat bermanfaat bagi masyarakat di era globalisasi seperti ini. Natsir juga meminta agar kepala desa dan camat punya semangat untuk terus bersama-sama membangun Demak.

Kadinkominfo Demak Endah Cahya Rini memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap aplikasi ini setelah disempurnakan tidak hanya dipakai oleh Kecamatan Gajah saja, tapi dapat berbagi pakai untuk kecamatan lain di Kabupaten Demak dan didaftarkan ke BSrE untuk memvalidasi tanda tangan elektroniknya. (rny/kominfo)

Bagikan