Menu Close

Kesehatan dan Keselamatan Kerja Harus diutamakan dalam Dunia Industri

Demak – Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) oleh Dinas tenaga kerja dan perindustrian Kabupaten Demak dilaksanakan di PT Tecphack Asia Karangawen ,Selasa (11/2). Turut hadir pada acara tersebut Kadinnakerind Bambang Saptoro, perwakilan disnakerin prop jateng, Unsur manager PT dan Muspika Setempat.

Bambang Saptoro dalam sambutanya membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI mengatakan, Peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang sangat strategis dan bersejarah mengingat Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usai 50 tahun dan di usia setengah abad Undang-undang ini menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia Ketenagakerjaan Salah satu diantaranya adalah revolusi industry.
Peringatan K3 Tahun 2020 ini merupakan agenda nasional sekaligus mengingat Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usai 50 tahun yang memiliki tujuan untuk membangun bangsa Indonesia dengan SDM yg unggul sehingga bangsa dan negara Indonesia diharapkan dapat tumbuh makmur dan sejahtera.

“Kesehatan dan keselamatan kerja harus diutamakan dalam pekerjaan terlebih pada dunia industri karena dengan sehatnya dan terjaganya diri setiap pekerja maka akan dapat memaksimalkan hasil industri yg tentunya dapat memajukan ekonomi bangsa Indonesia serta mensejahtetakan para pekerjanya sekaligus melaksanakan program pemerintah yang tertuang dalam RPJM” tambah Bambang.

Selanjut dilakukan aksi kemanusiaan dengan kegiatan Donor darah oleh karyawan/ti PT tersebut yang bekerja sama dengan PMI dan Puskesmas Setempat. ( kominfo)

Bagikan