Menu Close

Pentingnya Keamanan Informasi Guna Mendukung SPBE

Semarang – Kadinas Kominfo Kab.Demak yg diwakili Kasi Persandian menghadiri undangan Rakor Teknis Tahun 2020 yang diadakan oleh Dinkominfo Prov.Jawa Tengah Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Rabu (12/2). Acara yang digelar di Bale Agung Tlogo Resort Semarang ini ditujukan bagi seluruh Diskominfo Kab/Kota & OPD se-Prov.Jawa Tengah.
Mengambil tema “Dengan Standar Indeks Keamanan Informai dan Computer Security Insident Response Team (CSIRT) Meningkatkan Kualitas Pelayanan Keamanan Informasi Guna Mendukung SPBE”, acara ini dinarasumberi oleh Badan Siber dan Sandi Negara dan PT.Pilar Teknotama Sinergi.
Acara yang dibuka oleh Plt Kepala Bidang Persandian Dinkominfo Prov.Jawa Tengah ini bertujuan untuk penyelidikan komprehensif dan melindungi sistem/data atas insiden keamanan siber pada OPD. Pencegahan insiden dapat dilakukan dengan cara terlibat aktif pada penilaian dan deteksi ancaman arsitektur keamanan informasi OPD.
Maksudnya mewujudkan terjaganya kerahasiaan, keutuhan ketersediaan, nirsangkal, autentification, akuntabilitas kehandalan layanan domain syber. Hasilnya bukti insiden, topologi jaringan sistem dan kebijakan keamanan, dampak dan keparahan insiden dapat terdeteksi agar terjaganya keamanan informasi berbasis web dan aplikasi bebas dari ancaman syber dapat terwujud.(rny/kominfo)

Bagikan