Menu Close

Tarik Minat Generasi Muda Untuk Menjadi Prajurit TNI

Demak- Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye Kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD TA 2020 kepada para siswa/siswi SMK Ganesha Kecamatan Gajah Kabupaten Demak. Kegiatan yang diikuti oleh 170 siswa siswi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Ganesha Tri Harsono S.Pd, MPd, Danramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Kapten Inf Tulodo,Batuud Serma Abdul Karim, Sulton S.Pd. Selasa (11/2).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 0716/Demak dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara melaksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye yang lebih mendekatkan diri kelingkungan sekolah dengan metode yang menarik.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pemberitahuan informasi kepada siswa sekolah dan guru tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI.“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI,”
“Jika bingung atau kurang faham, para siswa nantinya dapat menanyakan kepada Pasi atau Bati Pers saat sosialisasi. Dan juga dapat langsung menanyakan ke Koramil atau Kodim apabila ada yang berminat. Nantinya para Babinsa akan membantu mengarahkan,” tandas Dandim Ufiz.(kominfo/ Pendim).

Bagikan