Menu Close

Program Transmigrasi Tahun Ini Demak Dapat Kuota 10 KK

Demak- Program transmigrasi tahun 2020 kabupaten Demak mendapatkan kuota 10 KK. Melalui Dinas tenaga kerja dan perindustrian hal ini ditindak lanjuti dengan sosialisasi mengudang sebanyak 60 kepala diaula Dinas tenaga kerja dan perindustrian, Kamis (13/2). Ke 60 kades yang diundang dari 5 kecamatan meliputi Sayung, Karangawen, Karangtengah, Gajah dan Dempat.

Sosialisasi dihadiri dari Disnakertrans prop jateng Dini Hidayanti Herpamudji dan Kadinas Nakerin Demak Bambang Saptoro selaku nara sumber. ” Program Transmigrasi ini merupakan satu upaya pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Adapun ditahun ini Demak mendapatkan jatah kuota 10 KK, namun untuk lokasi tujuan masih menunggu informasi dari Disnakertrans Jateng”, jelas Bambang Saptoro.

“Setelah pemerintah pusat memberikan alokasi jatah dan daerah tujuan ke pihak Pemprov dan diinformasikan ke kabupaten maka pihak kami langsung memberitahukan kepada masing-masing desa yang mendapat sosialisasi hari ini” kata Kabid Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Pelatihan dan Produktifitas Bram Irianto. ( kominfo)

Bagikan