Menu Close

Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020 Kab.Demak

Bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja Kab.Demak dilaksanakan Rakor Sensus Penduduk Th.2020 tingkat Kab.Demak. acara ini dihadiri oleh perwakilan dari semua OPD dan instansi pemerintah yang ada di Kab.Demak.
Dalam sambutannya, Bupati Demak HM Natsir menyampaikan bahwa sensus penduduk online th.2020 ini merupakan inovasi dari BPS menghasilkan data yang akurat nantinya dipakai untuk menentukan kebijakan pemerintah. Natsir juga menghimbau kepada semua pihak untuk memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya sensus penduduk ini.
Kadin Dukcapil Kab.Demak Afhan Noor menyampaikan bahwa data kependudukan selalu berubah-ubah seiring perkembangan pribadi yang terus berubah. Data dari satu orang terwakili dalam bentuk NIK yang mana ini berlaku seumur hidup dan tercatat di server kemendagri. Semua data kependudukan bersumber dari Dukcapil.
Sapto Harjuli Wahyu perwakilan dari BPS Kab.Demak melaporkan bahwa sensus penduduk 2020 adalah sesus penduduk ke-7 yang telah dilakukan di Indonesia. Ini untuk mewujudkan Satu Data Indonesia menuju Indonesia maju. Sensus Penduduk 2020 akan menggunakan data dari Dukcapil dengan cara SP Online mulai 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.
“Yang belum tercatat akan didatangi pada bulan Juni 2020”, demikian penjelasan dari Sapto.
Tujuan dari Sensus Penduduk Satu Data Indonesia dan proyeksi penduduk dan MDGs yaitu data penduduk yang dipakai nantinya menggynakan data hasil Sensus Penduduk 2020.
Dalam laporannya, Kepala BPS mengajak semua pimpinan OPD dan instansi vertikal se-Kab.Demak mengajak semua warganya untuk mencatatkan dirinya.(rny/kominfo)

Bagikan