Menu Close

Dinkominfo Laksanakan Monitoring TIK pada OPD

Demak- Tim Dinkominfo melakukan monitoring TIK di tiap OPD selama 3 hari mulai Senin (17/2 ) sampai Rabu depan. Kegiatan dilakukan dalam rangka penyusunan rencana induk SPBE sebagai bagian dari penilaian index SPBE. Monitoring yang dilakukan dengan cara tanya jawab untuk menggali lebih dalam dari rincian masterplan smart city. Selain itu menggali tentang layanan atau informasi yang ingin dimasukkan ke aplikasi integrasi Jogo-Wali.

Sementara Monitoring pada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial P2PA para Kasubbag Umum dan Kepegawaian, maupun Kasubbag program mengatakan siap mensukseskan SPBE. Seperti halnya yang disampaikan Solikhin dan Isyana “Kami sebagai abdi masyarakat akan selalu siap menyediakan data yang dibutuhkan”.
“Untuk data warga tidak mampu / miskin bisa terintegrasi menjadi satu. Misal si A bisa dilihat mendapat bantuan sosial apa saja.” Jelas mereka.

Endah Cahya Rini, Kadin Kominfo menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan dan adanya kerjasama OPD untuk mensukseskan SPBE. ” Adapun tujuan dan manfaat dari monitoring yang dilakukan adalah untuk merekam proses bisnis yang berlangsung di OPD selanjutnya diolah menjadi rencana induk SPBE” jelasnya. ( BaxusID/ kominfo)

Bagikan