Menu Close

UTP Membentuk Prajurit TNI Terampil dan Profesional

Demak – Asah ketrampilan dan kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak menggelar Uji Trampil Perorangan (UTP) bidang Teritorial dan Intelejen di Halaman Makodim setempat, Selasa (18/).
Pelaksanaan Uji Trampil Perorangan merupakan program rutin yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk memelihara serta mengasah kemampuan serta ketrampilan para Prajurit, dengan disesuaikan kepangkatan dalam kesatuan teritorial setingkat Komando Distrik Militer yang merupakan kelanjutan dari Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Pjs. Pasiops Kodim 0716/Demak Kapten Arh.Jalalul Hadi mengajak kepada anggota peserta UTP untuk mengikuti apa yang telah direncanakan oleh Stafops Kodim, walaupun latihan ini bersifat rutin setiap tahun tapi jangan ada yang tidak serius bahkan main main, tandasnya.
Lebih lanjut Pjs Pasi Ops mengatakan dalam Uji Terampil Perorangan Umum itu sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

” Sangat penting meningkatkan keterampilan serta kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi keterampilan. Latihan ini dilaksanakan supaya anggota TNI, mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga nenjadi personil yang profesional dan proporsional ”tegasnya. ( kominfo/pendim).

Bagikan