Menu Close

Pentingnya Penilaian Ekonomis Kerusakan dan Kerugian Pasca Bencana

Demak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Demak menggekak kegiatan Pelatihan tekhnis kerusakan dan kerugian akibat bencana di Ballroom Hotel Amantis Selama dua hari 24-25/2.
Acara yang dibuka oleh Wakil bupati Djoko Sutanto diikuti 60 peserta dari OPD, Relawan, dan perangkat desa. Turut Hadir sebagai nara sumber Dandim 0716 Demak. Letkol M. Ufiz, Polres Demak, BPBD prop jateng dan kepala BPBD Demak Agus Nugroho LP.

Saat menyampaikan materinya Dandim M .Ufiz mengatakan, ” dalam penanganan bencana hendaknya tidak hanya berkoirdinasi dilingkungan pemkab saja, namun harus mampu bersinergi dengan pihak lain atau lintas sektoral dengan melibatkan pihak swasta”. Selanjutnya Dandim menambahkan, TNI dari kodim siap membantu dan menjadi relawan BPBD Demak dalam situasi bencana.

Sementara Armin Nugroho, nara sumber dari BPBD prop jateng menyampaikan, ” pentingnya penilaian ekonomis kerusakan dan kerugian pasca bencana, sebab sebagai bukti dokumentasi atas bencana yang telah terjadi , kemudian sebagai data informasi stekholder / masyarakat yang rentan terhadap bencana. Selain itu juga memberikan manfaat yang didapat dari kegiatan mitigasi dan reduksi” jelasnya.( kominfo)

Bagikan