Menu Close

Kaji Banding Smart City Kominfo Demak ke Kota Batu

Batu- Dinas komunikasi kabupaten Demak lakukan kaji banding di kota Batu Jawa Timur. Kunjungan belajar dipimpin langsung Kadin Kominfo Endah Cahyarini diterima oleh Sekdin Kominfo Batu Huda Hanura diruang Comand center lantai 5 dilingkungan Pemkot Batu (28/2).
Pada kesempatan tersebut Endah Cahyarini menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kaji banding untuk belajar Smart City selain itu kota Batu juga satu angkatan dalam 25 kabupaten/ kota terakhir Gerakan 100 Smart City di Indonesia.
” kami masih merasa banyak kekurangan dalam pelaksanaan Smart City sehingga perlu belajar banyak ke kota yang lebih baik dalam mengelola Smart City yakni kota Batu pilihanya” jelas Endah.

Sekdin Kominfo Batu Huda Hanura dalam menyambut rombongan mengaku merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaan kominfo Demak memilih belajar di wilayah tugasnya. Sedangkan Kabid Jaringan dan Infrastruktur Lilik Farihah menjelaskan, ” Di usia yang ke 19 tahun ini kota Batu masih juga banyak belajar tenteng Smart City, terkait jaringan FO masih seputar lingkungan sekretariat kota namun rencana akan membamgun jaringan FO sepanjang 8 km. Adapun kendala kendala masih pada seputar Integrasi , sebab belanja Aplikasi masih di internal OPD belum tersentral di Kominfo. Meski demikian berharap secepatnya bisa terintegrasi” jelas Lilik.

Sebelum mengakhiri kunjungannya Endah menyerahkan cindera mata dan plakat kepada sekdin Huda Hanura, berikut sebaliknya. ( kominfo)

Bagikan