Menu Close

Bupati Mengendarai Combine Harvester Untuk Memanen Padi Jarwo

Demak -Bupati Demak HM.Natsir lakukan panen padi perdana MT I di lahan sawah milik kelompok Tani (Poktan) ‘Tani Makmur ‘ Desa Pilangrejo Kecamatan Wonosalam,jumat lalu (28/2). Dengan berkaos putih dan celana training warna merah Bupati mencoba mengendarai mesin pemanen Combine Harvester untuk memanen dilahan tersebut. Terlihat bupati memegang setir kendaraan didampingi Danrami Wonosalam Kapten Karmadi dan Kapolsek yang turut menumpang disamping kanan. Keberadaan kendaraan mesin panen ini merupakan bantuan dari dinas Pertanian Demak melalui APBD.

Sementara itu, dalam kegiatan panen perdana tersebut, Bupati Demak HM Natsir dihadapan undangan yang terdiri forkopimcam, BPTP, PPL, POPT, kepala desa se wonosalam dan para petani, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung Pemerintah Demak dalam meningkatkan ketahanan pangan. menurut bupati tanpa adanya inisitor, motivator dari semua kalayak, tentu hasil tang didapat tidak sesuai harapan.

Kadinas Pertanian menyampaikan, ” Panen bersama bupati ini juga dimaksudkan untuk memotivasi petani kususnya generasi muda untuk memajukan pertanian dengan beragam metode. Baik melalui penerapan tehnologi, mekanisme pemasaran dengan pemanfaatan media digital yang ada”. Ditambahkanya bahwa padi yang dibudidayakan kelompok Tani Makmur ini adalah Varietas Inpari 32 dengan penerapan sistem Tanam Jajar Legowo atau Jarwo. ( kominfo)

Bagikan