Menu Close

Netralitas Tunjukan Profesionalisme TNI

Demak- Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan pentingnya menjaga netralitas TNI dimasa tahun politik. Anggota TNI dilarang memberi dukungan kepada peserta pemilu namun wajib mendukung suksesnya pemilu menuju jujur dan adil. Hal ini disampaikan dandim kepada anggota dijajaran lingkungan Makodim 0716/Demak Di antaranya, Kasdim 0716/Demak, para Danramil, para perwira staf, anggota Minvetcad 22 Demak, Anggota dari pos AL Demak,perwakilan anggota Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXVVII Kodim 0716/Demak. Dandim mengatakan, memasuki tahun politik 2020, seluruh jajaran anggota Kodim 0716/Demak khususnya para Babinsa agar memaksimalkan perannya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik menjelang pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

“Dalam implementasi netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada, TNI netral tidak memihak. Turut serta mengamankan Pemilu sesuai tugas dan fungsi atau tidak mengarahkan keluarga untuk memilih.Untuk ibu-ibu persit yang memiliki hak suara, diminta untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dan tidak golput” pungkas Dandim.

Pengarahan ini disampaikan pada acara pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada yang dikemas dalam tema Netralitas TNI wujud Profesionalisme dalam mendukung suksesnya pilkada yang luber dan jurdil, kamis (5/3) yang berlangsung diaula setempat. ( kominfo/ pendim)

Bagikan