Menu Close

Sasaran TMMD Sengkuyung Non Fisik dan Fisik Betonisasi

Demak – Sasaran TMMD di Kecamatan Kebonagung tepatnya didesa Mangunan lor berdasarkan usulan hasil musyawarah desa selain itu merupakan desa yang belum sepenuhnya tersentuh oleh pembangunan serta adanya jalan penghubung desa yang belum di Betonisasi.
Sangat penting untuk dilaksanakan dalam meghasilkan keputusan dan kesepakatan yang tepat dalam menentukan sasaran TMMD sehingga kegiatan program TMMD bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di harapkan, bahkan lebih sukses dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pasi Teritorial Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono menjelaskan, ” Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta.2020 Kodim 0716/Demak merupakan program lintas sektoral yang melibatkan beberapa intansi/lembaga kementrian dan non kementrian maupun Pemda serta komponen masyarakat”.
“Selanjutnya program ini juga merupakan bagian dari Komitmen TNI – AD untuk ikut membangun Bangsa bersama komponen Bangsa yang lain secara sinergi dan berkesinambungan serta merupakan salah satu wujud oprasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat”. Jelas Pasiter.

Sementara pelaksanaan kurun waktu 40 hari dimulai dengan pra TMMD pada minggu ke ll dan lll bulan Maret sedangkan penutupan Minggu ke lll di bulan April. Dengan dua sasaran yakni sasaran Non fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi serta Sasaran Fisik dengan Betonisasi berdimensi 397m x 3.5m x 0.15m. Sedangkan anggaran program sebesar Rp. 445.000.000,- dari tiga sumber anggaran terdiri APBD Propinsi Rp. 195.000.000,- APBD Kabupaten Rp. 200.000.000,- dan APBD Desa Rp. 50.000.000,-( kominfo/pendim)

Bagikan