Menu Close

Perbup Dana Desa dan Alokasi Dana Desa TA 2020 Disosialisasikan

Demak- Sosialisasi Peraturan Bupati tentang Anggaran desa sangat diperlukan oleh para Kades untuk landasan pengelolaan keuangan dana desa. Selain itu, Perbub juga untuk landasan pencairan dana desa sehingga pembangunan tidak terhambat.

Acara yang berlangsung dipendopo Selasa (10/2) dibuka langsung oleh Bupati Demak H.M. Natsir hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0716 Letkol Arh. M Ufuz, Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto, Kapolres Demak R. Fidelis Purna Timoranto, Fahrudin Slamet Bisri,SH Ketua DPRD , Kajari Demak Mohamad Irwan Datuiding,SH,MH, Sekda Demak dr.Singgih setiyono M.Kes, Para Asisten Bupati Demak, Ka.OPD, Camat dan Kades se Kab.Demak.

Dalam sambutan pembukaanya Bupati Demak HM.Natsir menyampaikan, “Peraturan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat desa dalam mendapatkan ADD dan DD yang dapat mempercepat pembangunan di tingkat desa masing-masing. Pengelolaan dana desa agar digunakan secara terbuka sesuai aturan dan digunakan sesuai aspek ekonomis serta tepat sasaran dan tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Lebih lanjut bupati mengatakan Para Camat selaku pengawas dan pembina agar melaksanakan tugasnya dengan baik, arahkan dan bimbing para kepala desa agar dapat menggunakan ADD dan DD dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Kajari Demak Mohamad Irwan Datuiding,SH,MH menyampaikan para kepala desa harus semangat, jangan sampai kendur dalam melaksanakan tugasnya dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, jangan takut mengelola, yang terpenting para kepala desa semua bertindak, berbuat sesuai jalur dan tidak menyimpang. Ungkap Kajari.(kominfk/ Pendim ).

Bagikan