Menu Close

Diperlukan Perjanjian Kerja Sama Dinkominfo dan BSrE Dalam Penerapan Sistem TTE

Jakarta- Dinas kominfo Demak Konsultasi penerapan Tanda Tangan Elektronik di BSrE jakarta, kamis (12/3). Penerapan Tanda tangan elektronik dapat mengatasi hambatan ketika pihak yang bersangkutan utamanya pimpinan saat diperlukan tanda tangannya sedang keluar kota. Selain itu Sistem tanda tangan elektronik dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi kerja sehingga diharapkan meningkatnya kecepatan pelayanan kepada masyaraka.

Konsultasi yang dilakukan dinkominfo kali ini mengajak dinas terkait yaitu BPKPAD dan Dinpmptsp. Sebab OPD tersebut memiliki 2 aplikasi yakni Sipanda dan aplikasi perijinan investasi yang akan bertransformasi ke sistem TTE. Dalam kesempatan tersebut tim konsultasi yang dipimpin kasi Sistem dan program Aplikasi Andi kurniawan ditemui Rahmad Ananda, yang merupakan staf pelaksana BSrE. Rahmad Ananda menyatakan bahwa setelah aplikasi sudah siap untuk di integrasikan, akan dilakukan dulu Perjanjian Kerja Sama antara BSrE dengan Dinkominfo Demak.

Selanjutnya, ada beberapa fitur di aplikasi yang perlu disiapkan oleh pemkab Demak yakni tersedianya akun penandatangan dan tombol untuk tanda tangan saat di klik akan muncul PIN kemudian akan dimasukkan oleh si penandatangan.
Kemudian dari BSrE akan menyiapkan modul yang di integrasikan.
Dari hasil konsultasi ini kedua OPD siap menindaklanjuti dengan menambahkan fitur di aplikasi sesuai permintaan BSrE.(kominfo)

Bagikan