Menu Close

Jerami Sisa Panen Bahayakan Pengguna Jalan Bila Dibuang Sembarangan

Demak -Memasuki musim panen padi perilaku kurang baik yang paling sering dilakukan oleh rombongan tleser atau pencari sisa sisa hasil panen petani yakni membuang jerami tidak pada tempatnya kadang dibuang di jalan dan dibahu jalan. Hal ini dapat membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan roda 2 yang berakibat tergelincir karena slip rodanya.

Sertu Mahmudin Babinsa Mulyorejo saat melintas di areal persawahan dukuh cangkring dan dukuh Lengkong melihat rombongan tleser yang sedang memanen padi dan membuang jerami sembarangan, Rabu (11/3). Dengan naluri pengayom kemudian dia hampiri umtuk selanjutnya menghimbau agar jerami yang berserakan agar di kumpulkan dan di bersihkan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Menurutnya pada masa panen sebelumnya sering terjadi kecelakaan akibat pembuangan limbah jerami hasil memanen padi yang berhamburan di jalan serta kadang dibakar sehingga mengganggu pengendara motor atau pejalan kaki di jalan penghubung tersebut dengan harapan kedepan jalan tetap lancar tidak ada halangan dari limbah panen padi.

Dengan cara seperti ini di harapkan adanya kedekatan masyarakat dengan Babinsa, walaupun di beri himbauan dan teguran mereka tidak merasa sakit hati, sehingga dengan keberadaannya masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi.(kominfo/ pendim).

Bagikan