Menu Close

Cegah Corona Dengan Sterilkan Masjid Agung Demak

Demak – Polres Demak bersama Kodim 0716/Demak dan Takmir MAD melakukan pembersihan dan sterilisasi di masjid agung Demak, Senin 16/3 kemarin.
Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto memimpin langsung giat sosial tersebut sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus korona. Penyebaran Covid-19 melalui benda atau menempel pada benda sehingga pencegahan terhadap virus tersebut dengan membersihkan benda benda pada tempat ibadah maupun fasum.

Pelaksanaan pembersihan dimulai dari dalam masjid dengan menggulung semua karpet untuk kemudian dicuci dan dijemur untuk mematikan virus dari panas matahari, selanjutnya membersihkan ruang dalam masjid dengan alat penyedot debu vacum cleaner serta penyemprotan desinfektan. Aksi bersih juga dilakukan di lingkungan seputar masjid agung meliputi taman, serambi dan halaman masjid.

Kapolres dan seluruh jajaranya juga mekakukan sosialisasi budaya bersih dan sehat dengan menyampaikan cara cuci tangan yang benar kepada masyarakat yang berada di lingkungan masjid.” Perlu di ingat salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus yakni melalui cuci tangan dengan benar , dan belakangan ini virus corona menjadi wabah yang menyebar secara cepat tidak menyebar pada masyarakat Demak “. Untuk itu pihaknya perlu menyampaikan langkah antisipasi guna menangkal penyebaran virus tersebut. Jelas kapolres

Sementara Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdullah Syifa, mengapresiasi atas respon tang diambil para aparat Polres, Kodim dan Bhayangkari yang berinisiatif nensterilkan Masjid Agung dengan bersih-bersih.
Menurutnya pihak takmir rutin menjaga kebersihan masjid termasuk dengan mengganti karpet tempat salat. “Polri dan TNI sudah sering kerja bakti seperti itu. Tetapi kali ini momentnya tepat untuk sekaligus pencegahan virus corona,” terang KH Abdullah Syifa.( kominfo )

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *