Menu Close

Dandim 0716/ Demak Bantu Hand Sanitizer Di Masjid Agung Demak

Demak – Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol menyerahkan langsung bantuan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di terima oleh Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH Abdulah Sifak untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yang saat ini mewabah. Diketahu bahwa Masjid agung Demak setiap harinya banyak dikunjungi Wisatawan Religi sehingga perlu untuk penyediaan sterilisasi tangan pengunjung, Kamis (19/3).
“Kita semua harus mulai waspada tidak terkecuali dimanapun berada, Jangan panik, tapi juga jangan lengah,” kata Dandim M Ufiz di sela-sela memberikan bantuan tersebut.

Ia mengemukakan, pemberian bantuan hand sanitizer di tempat peribadatan ini, merupakan salah satu upaya bersama untuk pencegahan penyakit yang disebabkan virus corona di masyarakat. Karena saat ini, lanjut Dandim, stok hand sanitizer maupun masker ini sendiri di Kabupaten Demak dan sekitarnya mengalami kehabisan stok dikarenakan melonjaknya daya beli masyarakat.

” Alhamdulilah saya mempunyai kenalan yang bisa membantu untuk mendapatkan hand sanitizer, Masjid Agung Demak merupakan icon Kabupaten Demak yang sudah semestinya kita wajib bersama-sama turut melakulan langkah pencegahan penularan virus Covid-19. di tempat fasilitas umum khususnya di lingkungan Masjid ini dan acara ini merupakan salah satu wujud bakti TNI untuk masyarakat “,ujarnya.

Selain memberikan bantuan cairan pembersih tangan, Dandim Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol juga berkesempatan mensosialisasikan sanitasi lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat.

Dandim juga menjelaskan upaya-upaya dalam menangkal penyebaran Virus Corona (Covod-19) yang telah di lakukan diantaranya menghimbau sekaligus mengajak masyarakat melalui para Babinsa jajaran Kodim 0716/ Demak untuk menjaga kebersihan lingkungan serta gerakan mencuci tangan, menggunakan sabun maupun antiseptik lainya setiap kali habis melakukan aktifitas.(kominfo/pendim).

Bagikan