Menu Close

KPP Pratama Demak Menutup Layanan Tatap Muka, Lapor Pajak via Online

Demak – KPP Pratama Demak menjadi salah satu dari sekian pelayanan publik yang memutuskan untuk menutup sementara pelayanan tatap muka. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Informasi yang dikutip dari akun
facebook milik KPP Pratama Demak, menginformasikan terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 5 April 2020 pelayanan perpajakan yang dilakukan di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh Indonesia dengan tatap muka untuk sementara ditiadakan.

Untuk memenuhi kebutuhan wajib pajak, beberapa pelayanan pajak dilakukan secara online. Diantaranya permohonan NPWP baru, permohonan aktivasi EFIN, dan layanan konsultasi tatap muka diganti melalui saluran telepon, email, chat, video conference dan sarana online lainnya.
Selain memberikan pelayanan via online, KPP juga memberikan relaksasi pelaporan dan pembayaran khusus untuk SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 2019 dan relaksasi pelaporan pajak sampai dengan tanggal 30 April 2020 tanpa ada sanksi maupun denda sedangkan khusus untuk SPT Masa PPh Pot/Put Februari 2020.

Hal ini menindak lanjuti instruksi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memperlonggar batas penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) tanpa tatap muka. Penutupan sementara tersebut oleh pihak KPP Pratama juga disampaikan ke publik melalui pemasangan spanduk di pagar depan yang tertutup.( rny/kominfo)

Bagikan