Menu Close

Guyub Rukun Mencegah Penularan Covid-19 Di SMP 3 Mranggen

Demak, 20 Maret 2020-Usaha bersama untuk mencegah dan mengurangi percepatan tersebarnya virus corona (covid-19) di Kabupaten Demak sangat masif dilakukan oleh berbagai komponen yang mempunyai kompetensi di bidangnya dan tentu saja itu sudah menjadi tanggungjawab kita bersama agar masyarakat di Kabupaten Demak tetap sehat. Seperti yang dilakukan oleh Direktur Rumah Sakit Islam NU Demak dr. H. Abdul Aziz .M.kes.M.KM. di SMP Negeri 3 Mranggen Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak pada hari jum’at tanggal 19 Maret 2020 dengan tema :” Guyub Rukun Mencegah Penularan COVID_19”
Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang guru dan diikuti oleh semua guru dan karyawan/wati SMP Negeri 3 Mranggen, untuk mengisi kekosongan jam mengajar sebagai konsekuensi himbauan dan perintah SE Bupati Demak. Tujuan kegiatan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Bapak Mahfudli, SPd. sebagai guru kurikulum di SMPN 3 Mranggen sekaligus sebagai panitia pelaksana kegiatan menyampaikan “kegiatan ini atas prakarsa dari SMPN 3 Mranggen bertujuan agar terjadi pemahaman yang benar tentang COVID_19 sehingga upaya pencegahan bisa dilakukan dengan benar dan tepat”
Lebih lanjut dikatakan “seandainya nanti waktu belajar di rumah sudah habis dan siswa sudah harus berangkat sekolah, kewaspadaan akan tetap dilakukan dengan SOP yang maksimal bisa dilakukan, misalnya menyediakan hand sanitizer buatan sendiri dari hasil prakarya siswa, jarak tempat duduk diatur, sedangkan untuk pengadaan masker tidak dimungkinkan karena anggaran yang tidak mencukupi” pungkasnya. (AGP_Kominfo)

Bagikan