Menu Close

Musrenbang Demak, Perwujudan Infrastruktur hingga Implementasi Smart City

Demak- Bupati Demak HM. Natsir membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musrenbang Kab. Demak tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Grahadika Bina Praja Kabuupaten Demak, Senin (23/3).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Dandim 0716 Letkol. Arh M Ufiz, Kapolres Demak AKBP. Fidelis Purna Timor Ranto, Kajari Moh. IRWAN Datuiding, SH, MH , Ketua DPRD Kab. Demak. H. Fachrudin Bisri Slamet, SE, Sekda Kab. Demak dr. Singgih Setiyono M. Kes, Para Ka. OPD Kab. Demak, Camat Se Kab. Demak dan Perwakilan Kades Kab. Demak.

Dalam Laporan Panitia, Suhasbukit SH, MM Kepala Badanlitbang Kab. Demak menyampaikan , “sehubungan adanya virus Covid 19 pelaksanaan Musrenbang sangat berbeda dari biasanya karena kita dibatasi dengan tiga puluh orang peserta dan nantinya diskusi akan kita laksanakan di tempat yang berbeda, mohon maaf bila sebelumnya para undangan menjalani pengecekan suhu badan sebelum memasuki ruang rapat, hal ini sesuai surat edaran Bupati Demak tetang pencegahan penyebaran Virus Covid dan maklumat Kapolri pada penyediaan protokol kesehatan covid-19”.

Selanjutnya Bupati Demak HM. Natsir menyampaikan dalam situasi bagaimana pun Musyawarah perencanaan pembangunan tetap kita laksanakan, dalam konsepnya yang saya sampaikan adalah kebijakan pembangunan Kab. Demak. Ini merupakan kebijakan kami terakhir di periode ini, dan prioritas RPJMD Kab. Demak.

” Prioritas kita Perwujudan infrastructure yang merata guna mendukung pembangunan ekonomi daerah di tahun 2017, Selanjutnya Perwujudan Good Governance dan Reformasi birokrasi di tahun 2018, dan Penguatan sector perekonomian (pertanian, pariwisata, perindustrian, perdagangan, UMKM untuk menuju kemandirian pangan di tahun tahun 2019 serta perwujudan masyarakat cerdas, sehat dan berdaya saing dengan Kabupaten sebagai Kota Pintar dalam Gerakan Smart City tahun 2020″ jelas bupati Natsir.

“Sebagai puncaknya yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Demak yang agamis dan sejahtera ditahun 2021 yang diukur dari penurunan kemiskinan, peningkatan IPM, peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran serta peningkatan IPG”, papar Bupati.( kominfo)

Bagikan