Menu Close

Personil TNI Geruduk Pasar Tradisional Basmi Virus Corona

Demak- Dengan berseragam lengkap PDL doreng, personel TNI dari Kodim 0716 menyerbu pasar tradisional Bintoro untuk melakukan penyemprotan desinfektan. Aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di tempat umum, Selasa (24/3). Dengan menggendong tangki sprayer penyemprot hama, para personel TNI melakukan sterilisasi di jalanan pasar dan sudut sudut los pasar yang berdiri dua lantai tersebut.

Dandim 0716 Demak Letkol Arh. M Ufis saat dihubungi dilokasi mengatakan, ” Penyemprotan yang dilakukan bersama petugas kesehatan lapangan ini dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di tempat umum, sedangkan pasar merupakan vasilitas umum untuk transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak masyarakat dan komunitas pasar bertemu disini” jelas Dandim.

Selanjutnya Dandim menyampaikan bahwa aksi yang dilakukannya merupakan kerja sama dengan pihak Pemkab dan Polres Demak selain pencegahan virus juga memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat dipasaran, sebab tidak menutup kemungkinan akan adanya kelangkaan barang kebutuhan dari dampak virus corona. ( kominfo).

Bagikan