Menu Close

Sosialisasikan Covid-19 dan Menjamin Ketersediaan Kepokmas di Pasar Tradisional

Demak- Bupati Demak HM. Natsir bersama forkopimda melakukan sosialisasi pecegahan covid-19 dan patauan harga kebutuha pokok masyarakat di pasar tradisional, Selasa (24/3). Bupati yang didampingi kapolres Demak AKBP. R. Fidelis Purna Timuranto, Dandim 0716 Letkol Arh. M Ufiz , Kajari dan Ketua PN Demak mensosialisasikan pola hidup sehat kepada komunitas pasar sebagai upaya pencegahan virus corona.

Di lantai dua pasar bintoro Bupati HM. Natsir dengan pengeras suara menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk menjaga kebersihan. ” Bagi warga komunitas pasar untuk selalu menjaga kebersihan dengan sesering mungkin cuci tangan, kurangi keluar rumah untuk urusan yang tidak penting, lebih baik berdiam diri dirumah agat tidak tertular virus vorona. Pihak Dinas Perdagangan dan Ukm telah menyediakan air dan sabun cuci tangan disetiap sudut pasar mohon dapat digunakan setiap saat.”
” Dan bagi pedagang dimohon juga menyediakan tempat cuci tangan secara mandiri dimasing kios atau lapak untuk digunakan bersama konsumen yang belanja”, himbau bupati.

Selanjutnya beberapa petugas membagikan masker gratis kepada masyarakat pasar. Sedangkan petugas kesehatan lapangan dibantu personel TNI melakukan penyemprotan di jalan lingkungan pasar yang menjadi mobilitas umum di pasar dan tempat tempat yang disinyalir menjadi titik kumpul. Area penyemprotan dilokasi parkir kendaraan, lorong kios , teras kios, tiang dan dinding serta areal toilet.

Kapolres Demak AKBP. R Fidelis Purna Timuranto saat mendampingi Bupati mengatakan, ” untuk penanganan covid- 19 harus melibatkan stake holder terkait tidak bisa hanya satu dinas atau satu lembaga. Pihak Polri menurunkan satgas pangan untuk mengambil langkah langkah pengamanan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok serta menjamin kelancaran pendistribusianya”.
Ditambahkanya bahwa langkah yang diambil polri ini merupakan tindak lanjut rujukan Kabareskrim Polri tentang perintah pengamanan ketersediaan bahan pokok penting dan komoditas penting lainya. ( kominfo)

Bagikan