Menu Close

Dandim 0716 Pasang Hand Sanitizer di Lingkungan Makam Sunan Kalijaga

Demak – Dalam kondisi merebaknya Virus Corona, warga masyarakat Kabupaten Demak umumnya kesulitan untuk mendapatkan hand sanitizer sebagai sarana menjaga sterilisasi tangan. Hand Zanitizer yang biasanya merebak dipasaran dan mudah dibeli kapan saja mendadak hilang dari peredaran. Masyarakat kesulitan untuk mendapatkanya, jika terbeli pun harganya melambung 3 kali lipat. Kondisi demikian direspon cepat Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz, dengan mengupayakan ketersediaan cairan anti kuman pada fasilitas umum, atau tempat yang disinyalir banyak dikunjungi orang.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (26/3) Dandim memberikan bantuan berupa Hand Sanitizer dilingkungan Makam Kanjeng Sunan Kalijaga Dan Masjid Sunan Kalijaga Kadilangu Demak. Penempatan handzanitizer dibeberapa sudut area yang mudah terlihat. Turut mendampingi Danramil 01 Demak Kapten Inf Etok Suristiyo, Kepala Kel.Kadilangu Marsono beserta perangkat, Ketua Yayasan Sunan Kalijaga Kadilangu Bpk Andi, Takmir Masjid Sunan Kalijaga Kadilangu KH Munif.

Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, pemberian bantuan hand sanitizer di tempat peribadatan ini, merupakan salah satu upaya bersama untuk pencegahan penyakit yang disebabkan virus corona di masyarakat. ” Kita semua harus mulai waspada Jangan panik, tapi juga jangan lengah yang terpenting dalam menghadapi virus corona ikutu saja arahan dan himbauan pemerintah” ucapnya

Dandim juga menghimbau sekaligus mengajak masyarakat melalui para Babinsa jajaran Kodim 0716/ Demak untuk menjaga kebersihan lingkungan serta gerakan mencuci tangan menggunakan sabun maupun antiseptik lainya setiap kali habis melakukan aktivitas.”Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik, tetap jaga kesehatan serta jaga imunitas tubuh,” tutupnya.Pendim 0716/Demak.( kominfo)

Bagikan