Menu Close

Tim TP3MT Berhasil dalam Menangani Ijin Pendirian Menara Telekomunikasi

Demak – Akhirnya, sejak tahun 2015 pihak menara mengajukan ijin mendirikan menara telekomunikasi di desa morodemak pada tahun 2020 ini bisa diselesaikan. Permasalahan awal adalah status tanah yang digunakan sebagai lokasi menara adalah tanah wakaf dengan Hak Milik perorangan, sehingga selama hampir 5 tahun tidak bisa selesai dalam melengkapi persayaratannya.

Setelah diurus lagi pada tahun 2020 ini, ternyata ada kesalahan dalam mengadministrasikan sejarah tanah tersebut, dimana setelah dilakukan rapat desa oleh kepala desa dan provider menara telekomunikasi terbukti tanah tersebut adalah tanah desa, tetapi pada saat itu agar lebih mudah dalam alih kelola ke yayasan madrasah diserahkan oleh kepala desa waktu itu dengan nama pribadi kepala desa.

Setelah semuanya menjadi jelas maka segala syarat dan prosedur telah dilengkapi dan segera Tim TP3MT akan segera mengeluarkan ijin rekom pendirian menara telekomunikasi di desa morodemak tersebut. Tim TP3MT dalam menjalankan tugasnya sudah seharusnya lebih teliti sebagaimana diamanatkan dalam peraturan yang ada dan kedepan diharapkan tidak ada masalah. (ipung_kominfo)

Bagikan