Menu Close

Whatsapp Chatbot Untuk Info Covid-19 dari Kemenkominfo RI

Demak- Masyarakat yang ingin mengetahui informasi seputar covid-19 yang valid dan dapat dipercaya, dapat menggunakan akun whatsapp dari pusat informasi Covid-19 powered by Kemkominfo RI. Pengguna dapat mengakses secara gratis dengan mengirimkan pesan WA ke nomor 081133399000 atau klik tautan http://wa.me/6281133399000.

Dengan menggunakan fasilitas chatbot ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi resmi seputar wabah nasional covid-19. ” Sebab banyak masyarakat yang kebingungan bahkan panik setelah membaca pesan atau berita yang bertebaran tanpa ada kejelasan. Bahkan tidak sedikit herita yang berunsur hoax dan menyesatkan. Manfaatkanlah fasilitas yang disediakan pemerintah melalui kementrian kominfo RI untuk mengetahui informasi yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya”, kata Kadinas Kominfo Demak Endah Cahyarini. Senin (30/3).

7  Fitur Informasi

Informasi yang didapat dari situs berita kementrian kominfo RI jenjelaskan, Whatshap Covid-19.go.id ini merupakan akun chat resmi yang kontenya disediakan oleh BNPB dan KeMenKes RI. Memiliki 7 vitur informasi yang bisa dipilih melalui menu antara lain A. Kabar Covid-19 terkini di Indonesia, B Sebenarnya Apa Sih Vovid-19 itu, C. Apa aja gejala Covid-19?, D. Bagaimana cara melindungi diri?, E. Bagaimana cara melindungi orang lain?, F. Masker perlu gak sih? Dan G. Rumah sakit Rujukan Covid’19.

Untuk cara menggunakanya dapat mengakses menu dan mengirimkam huruf depanya ( pilihan ) sementara utk kembali ke menu utama tinggal ketik Menu dan lanjut ketik selesai bila mau mengakhiri chatbot Whatsapp tersebut. ( kominfo)

Bagikan