Menu Close

PEMKAB DEMAK ATUR JAM KERJA ASN SELAMA PANDEMI COVID-19

Demak- (31/2/20) Dalam upaya menghambat penyebaran Covid 19  di Kabupaten Demak, Bupati Demak keluarkan Surat Edaran Nomor 440.1/0743/2020 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sistem Kerja ASN dalam upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, berlaku 1 April 2020 sampai dengan batas waktu yang akan dievaluasi lebih lanjut.

SE tersebut berisi pengaturan jam kerja masuk kantor bagi ASN Pemerintah Kabupaten Demak. SE ini merupakan perpanjangan dari SE Bupati Demak Nomor  060/0708/2020 tanggal 24 Maret 2020 yang telah diberlakukan sebelumnya tentang Pelaksanaan Sistem Kerja ASN dalam upaya Pencegahan Covid 19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Isi dari SE tersebut adalah :

1) Pejabat Pimpinan Tinggi wajib bertanggung jawab dan melakukan pemantauan atas pelaksanaan pelayanan masyarakat pada masing-masing perangkat daerah.

2) ASN pemerintah Kabupaten Demak menjalankan tugas kedinasan dengan ketentuan jam kerja sebagai berikut :

(1) Senin-Kamis pukul 07.30 s.d 13.00 WIB;

(2) Jum’at pukul 07.30 s.d 11.30 wib;

(3) Sabtu 07.30 s.d 11.30, bagi ASN dengan ketentuan enam hari kerja.

Meskipun Demak belum KLB Covid-19 namun pengaturan seperti di atas diperlukan untuk mencegah percepatan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Demak. Sampai hari ini (31/3) dikutip dari web resmi corona.demakkab.go.id tercatat ODP 186, PDP 4,  kasus terkonfirmasi positif 0, kasus terkonfirmasi negative, sembuh 0, meninggal 0, sehingga Kabupaten Demak kategori Hijau. (wid_kominfo)

Bagikan