Menu Close

CSR Pengusaha Garmen Sumbangkan Masker dan APD Untuk Penanganan Covid-19

Demak – Di tengah wabah corona yang melanda negeri ini masker dan APD (Alat pelindung diri) sangat dibutuhhkan terutama bagi tenaga medis yang berada digarda terdepan melawan virus corona yg sampai saat ini belum ditemukan obat penawarnya. Muhammad taufik hidayat pengusaha garmen asal Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak rela menutup sementara orderanya yang selama ini memproduksi hijab dan gamis beralih memproduksi masker serta APD demi kemanusiaan melawan covid-19.

Pabriknya yang diberi nama Fairus Group ini mempunyai 5 cabang salah satunya terletak di Desa Wilalung Kecamatan Gajah Kabupaten Demak dengan jumlah karyawan kurang lebih 100 orang pada setiap cabangnya. Meskipun menghentikan sementara orderanya Taufik tetap membayar secara penuh upah dari karyawanya selama memproduksi masker dan APD.

Beliau menyumbangkan hasil produksinya ke rumah sakit rujukan covid-19 di Kudus, Semarang serta Kabupaten Demak itu sendiri.”saya berusaha membantu pemerintah dengan sedikit mem-beckup masker dan APD yang saat ini paling dibutuhkan oleh tenaga medis” ungkap Taufiq. Tak hanya itu Taufik juga membagi bagikan secara gratis masker produksinya kepada masyarakat umum seperti pedagang dipasar, karyawan serta tetangga di seputar pabrik dan tetangga rumahnya. Harapanya semoga sumbangsihnya ini dapat membantu Pemkab Demak dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 dan bermanfaat untuk masyarakat Demak untuk tidak terpapar covid-19.(hck/kominfo)

Bagikan