Menu Close

Cegah Covid-19 Dengan Menghindari Berpikir Negatif

Demak, Kamis (2 April 2020) – Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Demak merapatkan barisan untuk melakukan perubahan atas Keputusan Bupati Demak Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Demak. Pembahasan itu dilakukan dalam Rapat Koordinasi Tehnis yang dipimpin oleh Sekda Demak, dr. Singgih Setyono, M.Kes. sebagai tindak lanjut dari dikeluarkannya Surat Edaran dari Mendagri Nomor 440/2622/SJ tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Daerah.
Pembahasan Perubahan Keputusan Bupati Demak Nomor 440.1/123 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Demak dihadiri oleh OPD terkait, Polres, Kodim dan Kejaksaan. Dalam kesempatan tersebut, selain membahas tentang instansi yang terlibat dalam Gugus Tugas, juga dibahas agar pengadaan barang dalam kondisi darurat tetap mengikuti aturan yang ada tentang pengadaan barang dalam kondisi darurat agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari sebagaimana arahan dari Kejaksaan Negeri Demak.
Ada informasi tambahan dalam pertemuan tersebut yaitu tips menghadapi Covid-19, salah satu cara terhindar dari covid-19 adalah dengan cara berfikir yang positif dan jangan terlalu sering melihat dan mendengar berita tentang covid-19, kalaupun ingin mendengar cukup dari juru bicara pemerintah. Kalau pikiran kena horor berita, kena sesuatu yang terus menghantui, imunitas kita turun. Kuncinya tetap terus berdoa dan jaga imunitas tubuh, kalau imunitas tubuh baik enggak mungkin (tertular virus corona), karena virus itu akan bekerja pada orang yang imunitas tubuhnya lemah. (AGP-Kominfo)

Bagikan