Menu Close

Rakor Teknis Gugus Tugas Pencgahan dan Penanganan Covid-19 Pemkab Demak

Demak, Kamis (2 April 2020) – Tindakan cepat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Demak dalam melakukan Penanganan dan Pencegahan Covid – 19 walaupun masih pada posisi hijau. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya Rapat Koordinasi Tehnis oleh Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan covid-19 yang melibatkan lintas sector dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Demak.

Dalam Rakor Tehnis yang dipimpin oleh Sekda Demak, Dr. Singgih Setyono, MKes tersebut dibahas beberapa hal baik kegiatan publikasi, edukasi dan tindakan yang semuanya terus dilakukan dengan dasar Komunikasi, Koordinasi dan Konsultasi agar masyarakat demak betul-betul terlindungi dari penyebaran virus corona. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas sebelumnya yang cukup menguras tenaga adalah layanan terhadap para pendatang dari luar kota dimana paling banyak adalah para pekerja urban dari daerah wabah seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu juga, sekda menyampaikan  yang paling susah adalah mengajak masyarakat untuk melakukan social distancing atau physical distancing seperti kegiatan haul, hajatan, jami’iyah dan pengajian umum. Padahal kita sudah tau bahwa kunci dari penyebaran covid-19 adalah menjaga jarak, dan itu bisa kita lakukan dengan melakukan social distancing dan pishical distancing. (AGP_Kominfo)

Bagikan