Menu Close

Sekdes Se-Kecamatan Mranggen Bangga Kunjungi Command Center

Demak – Jum’at 3 April 2020, Command Center (CC) di Kabupaten Demak yang terletak di Kantor Wakil Bupati Demak sebelah Kiri Ruang Hall Wakil Bupati merupakan tempat yang cukup representative untuk mengendalikan segala kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Fungsi Command Center Kabupaten Demak salah satunya adalah tempat menyimpan data sektoral se Kabupaten Demak dengan harapan kedepan Satu Data Demak tercipta sehingga tidak ada perbedaan data di masing-masing sektoral seperti data kemiskinan, pendidikan dan lainnya.

Pada hari Kamis (2/4) Command Center kehadiran tamu Sekretaris Desa Se- Kecamatan Mranggen yang dengan sengaja berkunjung untuk melihat fasilitas tercanggih yang ada di Kabupaten Demak. Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak Dra. Endah Cahyarini, MM meluangkan waktu untuk menyambut para Sekdes yang dating. Kadin Kominfo menerangakan “bahwa dari 35 Kabupaten/Kota se jawa Tengah, hanya 11 kabupaten/kota yang mempunyai ruang Command Center, jadi kita sebagai warga demak harus bangga akan hal ini, dan Ruang command center ini sangat memberikan manfaat yang besar bagi rakyat demak, karena keputusan besar yang itu berpengaruh bagi kesejahteraan rakyat dilakukan disini”

Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik, Agus Pramono, SH. MH menambahkan “dalam era Keterbukaan Informasi Publik saat ini, kita sudah tidak bisa lagi menyembunyikan data dan informasi dari masyarakat atau LSM tentang kebijakan apapun baik itu kebijakan anggaran, kebijakan dalam pengaturan kemasyarakatan harus dilakukan dengan terbuka dalam pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Desa (PPID Desa)”. Keberadaan PPID Desa telah diatur dalam Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2018 tentang Sistem Layanan Informasi Publik Desa dan Peraturan Bupati No. 33 Tahun 2019 tentang Sistem Layanan Informasi Publik Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak”.

Selama kurang lebih satu jam diruang Command Center, para Sekretaris Desa se Kecamatan Mranggen juga disuguhi video hasil karya Tim Kreatif Dinkominfo kabupaten Demak yang memiliki nilai “Menjual” Demak dengan destinasi wisata “Istambul Beach” dan fasilitas umum di Demak yang sudah representative sebagai tempat hiburan bagi warga Demak, dan mereka semua berkata…hebat…hebat Demak. (AGP_Kominfo)

Bagikan