Menu Close

Pelatihan Keamanan Informasi Melalui Teleconference

DEMAK – Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai pengelola sistem keamanan informasi, Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Kominfo mengikuti pelatihan keamanan informasi melalui teleconference di aula Bappeda Demak, Selasa (7/4).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tersebut dilakukan melalui teleconference, mengingat situasi darurat covid-19 yang melanda dunia. Adapun pesertanya adalah semua pejabat yang terkait dengan pengelolaan sistem keamanan informasi di lingkup pemerintah kabupaten / kota se- Indonesia.
Sebagai narasumber yaitu Andrian dari Inixindo Yogyakarta menyatakan bahwa pelatihan ini memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan, sehingga menjadi kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pengelola Sistem Keamanan Informasi kepada para peserta. “Melalui pelatihan ini peserta diharapkan mampu mengelola keamanan fisik, mengelola sistem pertahanan dan perlindungan keamanan informasi.” Jelas Andrian.
Dia juga menambahkan bahwa para peserta diharapkan mampu melakukan implementasi konfigurasi keamanan informasi, mengelola perimeter keamanan informasi, serta menerapkan kontrol akses. (mk)

Bagikan