Menu Close

Satpol PP Turun Lapangan Memerangi Corona

Demak – Selasa, 7 April 2020 Satpol PP Kab.Demak berkeliling untuk memberikan himbauan sekaligus sosialisasi ke masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.
Sosialisasi yang mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat ini merupakan tindak lanjut dari himbauan juru bicara pemerintah terkait virus corona. Seperti yang disampaikan oleh jubir pemerintah atas perintah WHO bahwa orang yang sakit maupun yang sehat wajib memakai masker untuk mencegah penularan covid-19 ini.
Satpol PP melakukan sosialisasi ini dengan cara langsung terjun ke tempat-tempat yang biasa menjadi pusat keramaian masyarakat. Pada hari ini, perwakilan dari Satpol PP melakukan sosialisasi ke Pasar Sedo, Demak. Pasar Sedo menjadi pusat keramaian yang biasanya penuh sesak, kini terlihat lengang itu menunjukkan tingkat kepedulian masyarakat untuk ikut bersama-sama memerangi wabah corona ini.
Dengan membawa alat pengeras suara, petugas berkeliling dengan menyampaikan betapa pentingnya memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, dan tetap tenang tidak panik namun tetap waspada. Kehadiran Satpol PP untuk memberikan pengarahan ini disambut baik oleh beberapa pedagang yang masih bertahan menggelar dagangannya di pasar itu.
Diharapkan setelah dilakukannya sosialisasi door to door ini kepedulian masyarakat untuk menerapkan PHBS guna mencegah penyebaran covid-19 makin meningkat.(rny/kominfo)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *