Menu Close

Di Demak Dua Orang Positif Covid-19, Masuk Zona Kuning

Demak- Dua orang warga Demak positif terkonfirmasi Covid-19. Dua orang tersebut berada diwilayah yang berbeda, 1 orang dikecamatan Sayung dan 1 orang di Demak kota. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekda Demak Singgih Setyono selaku juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 kabupaten Demak. Dalam memberikan keteranganya kepada awak media, Selasa (7/4) di depan posko Informasi Covid-19 menyampaikan, ” Memang benar ada 2 orang positif covid-19, satu orang dikecamatan Sayung dan satu lagi di Demak kota. Adapun mereka mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta” jelas Sekda

“Yang satu orang memang dia bekerja di Jakarta dan sering pulang menemui keluarganya. Sedangkan yang satu lagi pada pertengahan maret lalu pernah menuju Jakarta. Dari dua orang positif itu sudah mendapatkan penanganan secara medis”, jelasnya.

Penanganan yang dilakukan

Penanganan yang telah dilakukan pihak pemkab dalam hal ini gugus tugas telah melakukan langkah langkah pencegahan dengan menyemprot di rumah warga sekitar pasien dan seluruh kampung yang berdekatan dengan kampung pasien tersebut.

Selanjutnya tindakan yang diambil dengan melakukan tracking orang orang yang sudah bersentuhan dengan pasien tersebut serta melakukan pemeriksaan rapid test seluruh keluarga pasien.
Isolasi pasien atau Karantina diberlakukan bagi keluarga yang terpapar Covid-19. Dan dilakukan pengobatan maupun perawstan kepada pasien.

Meskipun Kabupaten Demak sudah masuk dalam Zona Kuning, masyarakat tidak perlu panik namun harus tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat. Taati apa yang menjadi keputusan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (Kominfo)

Bagikan