Menu Close

Kemenag Keluarkan Surat Edaran Perpanjangan Libur

Demak – Kementerian Agama Republik Indonesia Kanwil Jawa Tengah mengeluarkan surat edaran Nomor 5605/Kw.11.2/1/PP.00/04/2020 mengenai mekanisme pembelajaran madrasah dalam masa darurat pencegahan penyebaran covid-19.
Beberapa poin yang disampaikan dalam surat edaran tersebut yaitu, masa kebijakan belajar mengajar dari rumah diperpanjang sampai dengan tanggal 30 April 2020. Madrasah mengoptimalkan dan memanfaatkan sumber daya yang ada dalam memberikan pembimbingan dan pembelajaran. Belajar dari rumah melalui pembelajaran dalam jaringan (daring)/jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan aplikasi e-learning madrasah. Belajar dari rumah menitikberatkan pada pendidikan kecakapan hidup, penguatan nilai karakter (akhlak mulia) serta ketrampilan beribadah di tengah keluarga.
Surat edaran ini ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan Kepala Madrasah, termasuk Kabupaten Demak untuk bisa ditindaklanjuti dan dijadikan sebagai pedoman dalam pengambilan kebijakan mulai tanggal 8 April 2020.(rny/kominfo)
.

Bagikan