Menu Close

Pemkab Demak Bagikan 7.900 Masker

Demak- Sebanyak 7.900 masker dibagikan pada masyarakat di empat kecamatan, meliputi Demak, Bonang, Wedung dan Guntur, Senin (13/4). Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 dikabupaten Demak. Bupati HM. Natsir didampingi Sekda Singgih Setyono melepas tim dari beberapa OPD yang bertugas untuk membagikan masker.

Sekda Demak selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Demak meyampaikan, ” masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut selama ini ditempatkan diposko Informasi Covid-19. Masker masker ini sumbangan dari berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta yang diserahkan pada posko untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat”.

” Untuk sementara kita bagikan dulu di empat kecamatan yang secara tehnis pembagian masker dilakukan oleh tim dari OPD, selama membagikan masker dengan berkeliling antar desa, petugas juga mensosialisasikan pencegahan penularan melalui pengeras suara maupun toa”, jelas Singgih.

Sayangi keluarga dan Saudara

Bupati Demak HM. Natsir memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya yang berada diluar kota maupun luar propinsi untuk menunda kepulangan atau mudik ke kampung halaman, sebagai langkah untuk memutus penularan wabah virus Corona.
” Saya imbau kepada warga Demak yang berada di Luar Daerah atau luar propinsi tidak usah memaksakan diri untuk pulang di kampunghalaman. Tujuanya untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Saya mohon, bila anda sayang dengan keluarg, anda sayang dengan saudara dan anda sayang sama teman maupun tetangga jangan mudik sekarang”.

” Jangan sampai orang orang terdekat anda tertular dengan virus yang terbawa dari luar. Marilah kita cegah, kita lawan Covid bersama sama. Ciptakan Demak yang Sehat dan segera terbebas dari virus” kata bupati.

Sementara dari data pantauan Covid-19 kabupaten Demak terakhir diperbarui, Minggu (12/4) menunjukan 364 ODP, 7 PDP dan 2 Positif dalam perawatan. Sedangkan upaya untuk menghentikan penyebaran dan penularan, Gugus tugas pengendalian Covid-19 Demak mensosialisasikan kepada para pendatang untuk bersikap kooperatif dengan melaporkan kedatanganya kepada RT/RW setempat. Laporan tersebut selanjutnya akan di teruskan kepada kepala kelurahan/ desa dan tim medis. Kemudian akan dilakukan visitasi dirumah untuk dilakukan pemeriksaan dan pantauan. Dan bagi pendatang tersebut agar melakukan karantina mandiri dirumah selama 14 hari sejak kedatanganya. ( kominfo).

Bagikan