Menu Close

Bupati Serahkan Kunci Rumah Program RTLH

Demak- Setelah sekian lama menanti untuk bisa menempati rumah yang layak dihuni, kini Masduki warga Desa Mangunan Lor Kecamatan Kebonagung kini terwujud penantianya. Masduki merupakan pemilik rumah tidak layak huni (RTLH) yang mengalami musibah kebakaran. Dan saat ini dimasa darurat wabah Covid-19 dirinya merasa bahagia, Pasalnya rumah miliknya telah berdiri lagi sebagai sasaran program TMMD Sengkuyung I Tahun 2020 Kodim 0716/Demak. Rumah yang sebelumnya merupakan RTLH telah dibedah dan direnovasi sehingga menjadi Rumah layak huni dan sehat.

Bupati Demak H.M.Natsir bersama Forkopimda seusai melakukan peninjauan infrastruktur TMMD menyempatkan diri mengunjungi rumah tersebut. Untuk sekaligus meresmikan secara simbolis dengan nenyerahkan kunci kepada pemilik rumah selaku penerima bantuan RTLH, Selasa (14/4). Disela acara penyerahan kunci simbolis bupati berpesan untuk dapat merawat rumah yang ditempati dan jangan lupa untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki. ” Saya mohon panjenengan bisa merawat dan menjaga kebersihan rumah. Semoga dengan menempati rumah yang sekarang mendapatkan keberkahan dan jangan luoa selalu bersyukur, berdoa kepada yang kuasa” pesan bupati.

Dansatgas TMMD Kodim Demak Letkol Arh. M Ufiz menyampaikan, “Syukur alhamdulilah Ibu Suti dan Bapak Masduki sekarang bisa menempati rumahnya yang jadi rumah sehat dan layak untuk di huni dengan keluarganya karena sebelumnya rumah Ibu Suti dan Bapak Masduki di bedah rumah oleh Satgas TMMD untuk di rehab dan sekarang sudah bisa di tempati”.

Pemilik rumah setelah menerima penyerahan merasa bahagia dan bangga atas perhatuan pemerintah terhadap nasibnya. Setelah rumahnya kini menjadi layak huni kini dirinya merasa tidak malu lagi untuk menerima tamu. “Terima kasih sekali kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarga saya, sekarang rumah sudah bagus. Saya juga bangga rumah saya di cat hijau, sekali lagi saya trrima kasih .” ungkap Suti istri Masduki.

Tercapainya keinginan keluarga Suti yang ingin memiliki rumah layak huni telah kesampaian, suatu berkah tak terduga baginya. Semangat untuk melanjutkan hidup serta berjanji akan merawat hasil program RTLH. ( kominfo)

Bagikan