Menu Close

Forkompimda Demak Bagikan Sembako Bagi Pekerja Terdampak Pandemi Covid-19

Demak-Aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus corona atau covid-19, dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkompimda Demak yang tergabung dalam Gugus Tugas penanganan Covid -19 berupa pembagian sembako dalam rangka Ops Aman Nusa 2 candi tahun 2020 diwilayah Kabupaten Demak, Rabu, (15/4)

Bupati Demak H.M. Natsir menyampaikan bahwa aksi sosial yang dilakukan guna memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Demak yang ikut terdampak covid-19, dengan tujuan meringankan beban saudara-saudara kita khususnya yang punya usaha informal terkena dampak covid-19. Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang mampu dan memiliki kelebihan rezki untuk turut peduli kepada sesama. ” Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Demak yang memiliki rizki yang lebih agar mau membantu, bisa dikumpulkan di baznas atau posko gugus tugas yang bertempat di pendopo Kabupaten Demak untuk kita salurkan bersama-sama” , Imbau bupati Natsir

Ada beberapa titik lokasi untuk sasaran penerima bantuan , diberikan pada tukang becak di perempatan bhayangkara Demak kota, Tukang Ojek pangkalan Jalan depan Pendopo SDN 2 Bintoro, tukang Ojek Online di Belakang kantor pos Jalan Siwalan , Warga kurang mampu Di Kampung Bong Petengan, buruh Rumah Ketua GEBRAK Jangkar Puspito Desa Wonokerto dan kepada Serikat buruh yang di rumahkan Di depan RS Sultan Fatah Karangawen Demak.

Ali tukang ojek wisata yang biasa mangkal di depan SDN 2 merasa terbantu dengan pembagian sembako tersebut. Menurutnya setelah diberlakukany phisycal distancing dirinya dan kawan seprofesinya tidak busa melakukan pekerjaanya. Sebab tidak ada satupun peziarah yang datang ke makam raja Demak, sehingga tidak ada layanan order bagi tukang ojek dan becak wisata.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian bantuan Bupati Demak HM.Natsir, Dandim 0716/Demak Letkol Arh. Mohamad Ufiz, Kapolres Demak AKBP. R Fidelis Purna Timoranto, Ketua DPRD Kab. Demak H. Fahrudin Slamet Bisri, Kepala Kejaksaan Negeri Demak M. Irwan Datuiding, ( kominfo)

Bagikan